dreamnicer version 1.0
08 January 2008

LATIHAN ALAM DASAR (LAD) SASTRA INDONESIA KAPAN?

RENCANA LAD (baca; latihan alam dasar) teater dan kepenulisan bagi mahasiswa baru angkatan 2007/2008 diundur sampai bulan Februari. “jika diadakan dalam semester I (ganjil) bapak tidak akan bertanggung jawab, tapi buatlah acara itu pada awal semester II (genap) dan bapak akan mempertanggung jawabkannya”. Ungkap bapak Zulqayim pembantu dekan III fakultas sastra Unand.

Terhalangnya acara LAD--menurut rencana panitia diadakan bulan Januari 2008—adalah kebijakan pihak Rektorat yang tidak memberikan izin untuk emgadakan acara yang sifatnya “bersentuhan” dengan anak baru, apalagi acara yang bermalam di luar lingkungan kampus.

Padahal LAD sastra Indonesia bukanlah jenis acara perpeloncoan (ala Ospek) terhadap mahasiswa baru. LAD merupakan bagian dari sistem mata kuliah (drama dan kepenulisan) yang ada di jurusan sastra Indonesia, LAD merupakan dasar bagi mahasiswa baru. Adapun materi dalam LAD tersebut adalah meteri-materi mengenai teater; keaktoran, manajemen pertunjukan,dll. Serat materi-materi kepenulisan; penulisan fiksi (cerpen, puisi, naskah drama), kepulisan kreastif (artikel, essay,dll). “jika mereka tidak diberikan dasar itu, maka mereka akan keget dan bingung, ketika menghadapi perkuliahan di sastra Indonesia yang banyak berhubungan dengan materi-materi di LAD” ungkap Nofrizal, ketua pelaksana LAD 2008. (dok/HMJ)

Easy leave message, here!
(0 comments at js-kit.com)

0 comments: